Header Ads

Surat-surat Rasis Perintah Keluarga Turki Tuk Meninggalkan Jerman


Sohafy, Jerman -  Beberapa keluarga Turki yang berada di kota Bruhl barat laut telah menerima surat. Yang isinya menyuruh mereka untuk meninggalkan Jerman.

Surat-surat tersebut datang pada saat ada debat publik yang memanas di negara tersebut tentang refendum kondisi Turki pada 16 April lalu yang mengusulkan transisi ke sistem presidensiil.

Surat-surat tersebut menyerang ekspatriat Turki yang mendukung perubahan konstitusional yang juga diajukan oleh presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

"Bantulah diri anda dan Presiden anda, dan kembali ke negara anda," tulis surat tersebut, hal tersebut mengklaim bahwa mereka yang memilih sistem presidensial di Turki tidak terintegrasi dengan baik ke Jerman.

Halis Ozdogan, warga negara Jerman asal Turki yang telah tinggal di negara ini sejak tahun 1974. Mengatakan kepada media, bahwa surat tersebut membuat keluarganya merasa shock.

"Pesan kami di sini adalah, bahwa anda akan seperti kami, atau anda akan meninggalkan negeara, ini menakutkan, ini tidak bisa diterima," ujarnya.

Surat tersebut menuduh migran Turki yang mendukung Erdogan dan memilih sistem presidensiil yang tidak seharusnya menghormati demokrasi dan kebebasan.

Reporter : Eno Aldi
Sumebr   : http://aa.com.tr/en/europe/racist-letters-tell-turkish-families-to-leave-germany/802557



No comments

Powered by Blogger.