Header Ads

28 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara di Ghouta Timur



SOHAFY, Ghouta - Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), setidaknya 28 warga sipil tewas, akibat serangan udara dari rezim Assad yang menargetkan 3 kota di Ghouta Timur, berdekatan dengan Damaskus, pada hari Senin (03/04).

Adapun ketiga kota di Ghuota Timur yang ditargetkan oleh pesawat tempur rezim Assad  ialah, Douma, Sakba,dan Harasta.

Sedangkan,  jumlah korban terbesar berada di kota Duma, Timur dari Damaskus, dengan tewasnya 22 warga sipil, dua diantaranya merupakan anak-anak, dan melukai 22 warga sipil lainnya. Seperti yang dilaporkan oleh SOHR.

Menurut seorang wartawan dari media  Agance FrancePresse (AFP) di Duma, terdapat beberapa orang yang terluka di Rumah sakit setempat, dan mereka semua merupakan para warga sipil.

Sementara itu di kota Sakba, terdapat 5 warga sipil yang tewas. Dan seorang warga sipil di Harasta.  Adapun kedua kota ini merupakan kota milik kubu faksi-faksi Oposisi Suriah.

Direktur SOHR “Rami Abdul Rahman” mengatakan kepada media AFP, sepertinya terdapat eskalasi terhadap Ghouta, sedangkan rezim Assad ingin terus mengisolasi wilayah ini.

Pada Pertengahan Maret lalu, faksi oposisi bersama Militan melakukan serangan terhadap posisi pemerintah di Damaskus, dari lingkungan Jobar berdekatan dengan Ghouta Timur , setelah pertempuran yang terjadi selama seminggu. Adapun pasukan pemerintah berhasil membendung Serangan tersebut.

Perludiketahui, pasukan Rezim Assad telah mengepung Ghouta Timur sejak tahun 2012 lalu, beberapa wilayah di sekitarnya turut terkena dampak dari serangan udara dan tembakan Artileri.


REPORTER : Usamah M



No comments

Powered by Blogger.