Header Ads

Taliban Berseragam Polisi Membunuh 6 Perwira Afghanistan

Taliban in police uniform kill 6 Afghan officers


SOHAFY, Kunduz - Sekelompok Militan Taliban yang menyamar dengan menganakan seragam pasukan keamanan Afghanistan, membunuh enam polisi Afganistan Utara pada hari Minggu (05/03).

Jenderal Abdul Hamid mengatakan bahwa, sekelompok pejuang Taliban menyerang posko Pemeriksaan Afghan Local Police (ALP), di provinsi Kunduz pada Minggu pagi. Serangan tersebut menewaskan enam petugas keamanan di kawasan Zakhil , Distrik kepolisian ke-3.

Anggota Dewan Provinsi Kunduz “Saifullah Amri” mengatakan bahwa, para penyerang tersebut kabur dari TKP, dengan membawa sanjata dan peralatan milik aparat keamanan.

Kementrian Dalam Negeri Afghanistan, telah berencana untuk mengekang serangan tersebut, yang dimana para Militan berhasil menyusup kedalam pasukan keamanan secara mulus, atau menyamar dengan menggunakan seragam mereka, selama enam bulan terakhir.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Laghman Timur, di perbatasan Kabul mengaku telah menolak serangan basar Taliban, di Ibukota Provinsi Metharlam Pada hari minggu (05/03) lalu.

Abdul Jabar Naeemi mengatakan bahwa, setidaknya terdapat 69 militan yang tewas, dan lebih dari 40 militan yang terluka, akibat serangan yang digagalkan oleh pasukan keamanan.

Adapun provinsi Kunduz sempat jatuh ditangan Taliban dalam dua tahun terakhir, dan Taliban memiliki peran besar terhadap sejumlah kawasan di provinsi Kunduz.

REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.