Header Ads

Polandia Mengirim 360 Ribu Dolar Untuk Rumah Sakit di Suriah

360 ألف دولار مساعدات بولندية لسوريا لتجهيز المستشفيات


SOHAFY, Polandia - Pemerintah Polandia mengumumkan pada hari Rabu (01/02), tentang bantuan berupa uang tunai sebesar 360 ribu Dolar, untuk merehabilitasi dan merenovasi rumah sakit di Suriah. Akibat efek pertempuran yang sedang berkecamuk di Suriah.

Perdana Menteri Polandia “Beata Hydlew” mengatakan bahwa, bantuan sebesar 1,5 juta Zloty, atau sekitar 360 ribu Dolar akan dikirimkan ke Suriah, guna memperbaiki rumah sakit dan mengobati para pasien. Pemerintah Polandia juga masih mempertimbangkan, untuk memberikan bantuan tersebut  kepada  pihak Rezim Suriah atau Oposisi Suriah.

Hydlew menambahkan bahwa, pemerintah Polandia mengadopsi paket bantuan ke wilayah Timur Tengah pada tahun 2016, untuk tahun 2017. Dan akan memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi dan penduduk lokal di beberapa negara sekitar Suriah.

Adapun Polandia bekerja sama dengan Jerman, untuk mendukung pendidikan anak – anak pengungsi di Libanon.  Dan memberikan bantuan langsung di kawasan Timur Tengah, melalui fasilitas Diplomatik Polandia.Pemerintah Polandia juga berjanji, untuk memberikan bantuan di bidang kemanusiaan, melalui badan–badan khusus dan organisasi kemanusiaan.

Sebagaimana diketahui, banyak laporan dari organisasi kemanusiaan dan HAM, tentang serangan dari rezim Assad yang menargetkan rumah sakit di kawasan yang berada diluar kekuasaan mereka. Menurut laporan dari organisasi “Dokter Lintas Batas” menyatakan bahwa terdapat gambar dalam cacatan yang menunjukkan tentang serangan dari rezim Assad yang menargetkan Rumah sakit di Suriah.


REPORTER : Usamah M



No comments

Powered by Blogger.