Header Ads

Petinggi Al-Qaida Gugur Dalam Serangan Udara AS di Pakistan


SOHAFY, Pakistan - Dephan AS telah mengkonfirmasi, serangan udara yang dilancarkan AS dalam agenda kontra terorismenya di Provinsi Paktika, Afghanistan 19 Maret lalu menuai hasil.

Dalam aksi penyerangan udara tersebut, pihaknya mengkonfirmasikan atas gugurnya Syaikh Qari Yasin, seorang pemimpin mujahidin tandhim Al-Qaida. Syaikh Yasin sendiri diduga bertanggung jawab atas kematian puluhan tentara Amerika di Afghanistan, termasuk dua anggota layanan Amerika sebelumnya.

“Yasin, tokoh teroris senior dari Balukistan, Pakistan, memiliki hubungan dengan Tandhim Taliban dan telah merencanakan serangan teror Al-Qaida, termasuk 20 September 2008, bom di Hotel Marriott di Islamabad yang menewaskan puluhan orang tak bersalah. Dintaranya tentara AU AS, Mayor. Rodolfo I. Rodriguez dan tentara AL Teknisi Kriptologi Kelas Tiga, Petty Office Matthew J. O’Bryant,”kata Dephan AS.

“Yasin juga bertanggung jawab atas serangan 2009 lalu terhadap bus yang membawa tim kriket Sri Lanka di Lahore. Enam polisi Pakistan dan dua warga sipil tewas dan enam anggota tim terluka,”tambahnya.

“Kematian Qari Yasin adalah bukti bahwa teroris yang mencemari Islam dan sengaja menargetkan orang-orang yang tidak bersalah tidak akan lolos dari pengadilan,”kata Mentan Jim Mattis.

Oleh : Azzam Barbarossa


Sumber : Ara News

No comments

Powered by Blogger.