Header Ads

Pasukan irak berhasil Menguasai Sumber Air Minum Mosul Barat

الجيش العراقي يسيطر على مصادر مياه شرب غرب الموصل‎


SOHAFY, Mosul - Pasukan Irak berhasil merebut proyek air minum terbesar di Mosul Barat, pada hari Sabtu (11/03), setelah pertempuran sengit yang berlangsung selama beberapa jam dengan kelompok ISIS.

Mosul bagian Barat memiliki banyak proyek air. Adapun proyek tersebut berhenti berfungsi,akibat kerusakan yang merupakan dampak dari peperangan yang sedang berkecamuk saat ini.

Komandan kampanye militer Untuk Pembebasan Mosul “Letnan Jenderal Abdul Amir Yarallah” mengatakan,” Pasukan  Band 16 Army dibentuk di desa Khawaja Khalil di Sungai Trigis  Timur dari Badush, dan didalamnya mengibarkan bendera Irak.”Ia juga mengatakan, pasukan tersebut berhasil menguasai proyek air di desa Kubah Barat dari Mosul. Adapun proyek tersebut merupakan Gizi utama warga Mosul Barat.

Sementara itu, Letnan Angkatan Darat “Samir Daud Al-Muhasin” mengatakan, sekitar 18 pasukan ISIS tewas dalam pertempuran tersebut. Pada saat yang sama, para warga mengatakan bahwa kelompok ISIS membebaskan puluhan tahanan, di kawasan yang masih berada dibawah kekuasaannya di kota Mosul, Irak Utara.

Pembebasan tersebut disinyalir merupakan dampak dari  serangan pasukan Irak yang didukung oleh Amerika Serikat, sejak 17 Oktober tahun lalu. Guna mengusir para pejuang dari Mosul.


REPORTER : Usamah M 


No comments

Powered by Blogger.