Header Ads

40 Peziarah Syiah Tewas Akibat Ledakan Bom di Damaskus


قتلى تفجيرات دمشق أغلبهم عراقيين


SOHAFY, Damaskus - Media Iran Mengumumkan tentang ledakan bom yang terjadi di desa Bab As- Shogir, Damaskus. serangan tersebut  mengakibatkan tewasnya 40 orang, dan 120 lainnya terluka.

Dua serangan tersebut menargetkan bus Yang membawa rombongan para peziarah Syiah, ke kuil “Sayeda Zaenab dan Sakina” yang beradai di antara desa Bab Mushola dan Bab Jabiyah. Adapun sebagian besar yang korban tewas merupakan warga Irak. Seperti dilansir oleh media Iran Tasnim.

Dan sebaliknya, Kementrian Luar Negeri Irak menumumkan tentang 40 warga irak yang tewas, di Damaskus akibat pengeboman yang menargetkan desa Bab As-Shogir.

Terdapat beberapa laporan yang saling bertentangan antara satu sama lain perihal pengeboman tersebut. Menurut Media milik Rezim Assad ledakan tersebut, dikarenakan oleh  dua bom yang ditanam pada bus yang mengangkut para rombongan. Sedangkan menurut sumber lain, ledakan tersebut dikarenakan dua bomber bunuh diri yang meledakkan diri, saat bus tersebut akan memasuki pemakaman Bab As-Shogir.

Sejauh ini belum ada pihak yang bertanggung jawab atau mengaku, perihal ledakan tersebut. Sementara itu pihak rezim belum memberikan perincian lebih, pengenai peristiwa itu.


REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.