Header Ads

Nigeria: 6 Orang Tewas, Termasuk 4 Remaja Perempuan Pembom Bunuh Diri


Sohafy, Nigeria - Setidaknya enam orang, termasuk empat pembom bunuh diri remaja perempuan tewas dan 16 lainnya luka-luka dalam serangan di timur laut Nigeria kota Maiduguri pada hari Rabu, menurut layanan darurat nasional.

Pembom meledakkan rompi peledak mereka di Usmanti, daerah rumahan yang bermasyarakat ramai dan dekat sebuah rumah sakit polisi, manurut Abdulkadir Ibrahim, juru bicara Badan Manajemen Darurat Nasional di timur laut.

"Empat pelaku bom bunuh diri remaja perempuan dan dua laki-laki lainnya tewas ketika mereka meledakkan bahan peledak di Usmanti sepanjang jalan Muna Garage," Ibrahim menambahkan dalam sebuah pernyataan.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab, namun sebuah sumber militer mengatakan serangan itu menyandang merek dagang dari pemberontak Boko Haram yang telah melakukan tindakan serupa di sebuah daerah.

Daerah yang mengarah ke pintu keluar ke bagian tengah negaara timur laut Nigeria kota Borno dengan jalan raya utama yang mengarah ke negara Afrika tetangga Kamerun, yang juga telah mengalami sekitar tujuh serangan sejak Desember 2016.

Reporter : Eno Aldi
Sumber   : http://www.worldbulletin.net/europe/186316/nigeria-6-including-4-female-teenaged-bombers-killed

No comments

Powered by Blogger.