Header Ads

Malaysia Dan Korut Berbeda Pendapat Perihal Penyebab Kematian Nam

Hasil gambar untuk korea utara dan malaysia



SOHAFY, Malaysia - Dalam Kasus pembunuhan Kim jung-Nam, yang merupakan saudara tiri dari presiden Korea Utara, Terdapat perbedaan pendapat Antara Malaysia dan Korea Utara tentang penyebab kematian Nam. Pasalnya  pihak Malaysia mengatakan bahwa kematian Nam dikarenakan gas syaraf, namun menurut Korea Utara kematiannya dikarenakan serangan jantung.

Mantan Wakil Duta Besar Korea Utara untuk PBB “Ring Ton-Iil mengatakan bahwa, Serangan jantung terindikasi kuat di balik penyebab terbunuhnya warga Korea Utara (Nam), di Bandara Kuala Lumpur Malaysia.

Sedangkan Malaysia menegaskan bahwa, Kim jung-Nam yang merupakan saudara tiri presiden Korea Utara Kim Jung-Un, tewas karena diracun menggunakan zat kimia yang dikenal dengan nama Gas Saraf FX.

Adapun gas saraf jenis VX,  merupakan senjata kimia yang masuk dalam daftar PBB, sebagai senjata pemusnah masal.

Namun Korea Utara membantah pendapat Malaysia atas penyebab kematian Nam. Ring Ton Iil mengatakan bahwa, Sampel zat beracun yang di temukan selama otopsi, harus di kirim ke OPCW.Menurut nya noda yang menempel di wajah Nam, merupakan bekas obat untuk penyakit jantung yang ia minum.  

Sebagaimana diketahui Kim Jung-Nam tewas, saat sedang menunggu di bandara internasional Kuala Lumpur, pada 13 Februari lalu.


REPORTER : Usamah M

No comments

Powered by Blogger.