Header Ads

Israel Akui Jatuhnya Pesawat Miliknya di Suriah




SOHAFY, Suriah - Tentara Israel mengkonfirmasi pada hari Selasa (21/03), perihal jatuhnya pesawat tanpa awak milik Israel di Suriah, pada awal pekan ini.


Ia juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa, pesawat tanpa awak  model Sky Lark tersebut jatuh di Suriah pada minggu (20/03), meskipun insiden tersebut sampai saat ini sedang diselidiki. Seperti dilansir dari Associated Press.

Meskipun Israel tidak terlibat dalam pertempuran yang sedang berlangsung di Suriah, tetapi Israel memonitor dua musuh mereka yaitu Hizbullah Libanon dan Iran, yang merupakan dua dari pendukung Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Pada hari Jumat (18/03) lalu, komandan umum tentara Suriah mengumumkan bahwa, sebuah pesawat milik Israel ditembak jatuh di Suriah, yang menyebabkan beberapa orang terluka. Ia juga membantah sebuah pernyataan dari tentara israel perihal kerusakan pesawatnya.

Sebaliknya tentara Israel mengatakan, mereka telah menembak jatuh sebuah rudal anti-pesawat milik Suriah, yang ditembakkan ke pesawat Israel. Hal ini merupakan sebuah serangan kepada gudang senjata yang diduga milik Hizbullah di Suriah.


REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.