Header Ads

Amerika Menekan NATO Untuk Meningkatkan Pengeluaran Militer



SOHAFY, Washington - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengatakan, bahwa Menteri Rex Tillerson akan menekan para sekutu NATO pada akhir pekan ini guna menunjukkan jalan terang untuk meningkatkan pengeluaran militer.

Hal ini rencananya  akan diselenggarakan oleh Tillerson di Brussels pada 31 maret mendatang. Adapun pertemuain ini  merupakan pertemuan perdananya dengan Menteri Luar Negeri NATO.

Ia juga mengatakan bahwa Menteri akan menekan para sekutu, guna memperjelas cara yang mereka rencanakan untuk memenuhi target alokasi dua persen dari PDB, guna kebutuhan militer. Ia juga akan menekan NATO untuk meningkatkan perannya dalam peperangan melewan kelompok teroris.

Dalam sebuah Konferensi Pers, Para pejabat yang tidak menyebutkan nama mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak lagi menanggung bagian yang tidak proporsional dari biaya, yang terkait dengan pencegahan dan pertahanan dalam NATO.

Adapun para sekutu Eropa dibuat bingung oleh Presiden Amerika Serikat “Donald Trump”, dengan mengharuskan mereka untuk meningkatkan pengeluaran militer, dan perencanaan membangun aliansi dengan Rusia, untuk melawan kelompok teroris ISIS.


REPORTER : Usamah M 


No comments

Powered by Blogger.