Header Ads

ISIL Pemboman Tewaskan 2 Tentara di Mosul Timur


Sohafy - Dua orang tewas dalam pemboman bunuh diri oleh geriliyawan ISIL di Mosul timur, ofensif yang sedang berlangsung tersebut untuk mengusir kelompok ISIL dari kota Irak utara. Minggu (19/2/17).

Seorang pemboman meledakkan dirinya di sebuah markas militer di daerah Mosul timur. Pemboman tersebut menewaskan seorang tentara dan melukai enam orang lainnya. kata pejabat anti-teror Brigadir Jenderal Mohamed Abdullah.

Seorang warga dari Sunni juga tewas ketika pemboman tersebut meledak atas peledakan di dekat sebuah restoran di distrik Al-Zohour, kata kolonel Ahmed Al-Jaboury."Sebelas orang termasuk lima kelompok terluka dalam serangan itu," ujarnya.

Pemboman datang sebagai psukan Irak yang mulai serangan pada hari minggu untuk mendorong ISIL dari Mosul barat.

Pada bulan Oktober, tentara Irak - yang didukung oleh koalisi udara yang dipimpin AS dan sekutu lokal - mulai penyerangan luas untuk merebut kembali Mosul, setelah kota terbesar kedua Irak dalam hal populasi.

Pada bulan Januari, tentara Irak mengumumkan "pembebasan total" dari Mosul timur - setelah tiga bulan pertempuran - dari cengkeraman kelompok teror. ISIL telah memadati  Mosul - bersama wilayah luas di utara dan barat Irak - pada tahun 2014.

Reporter : Eno Aldi
Sumber   : http://www.worldbulletin.net/europe/185045/isil-bombings-kill-2-in-eastern-mosul

No comments

Powered by Blogger.