Header Ads

Pemerintah Turki Memberikan Kartu Keuangan Untuk Ratusan Ribu Warga Suriah di Turki




SOHAFY, Turki - Pemerintah Turki mengungkapkan niatnya untuk membantu para pengungsi Suriah yang memiliki kartu suaka, dengan bantuan sebesar 100 lira Turki (sekitar $25,8) per bulan. Kartu  tersebut akan menargetkan jutaan pengungsi yang tinggal di luar kamp pengungsian sampai akhir 2017.

Menteri Kebijakan Sosial dan Kekeluargaan Turki "Fatimah Batool Qaya" mengatakan bahwa, 750 ribu pengungsi Suriah di negara tersebut, telah menerima kartu bantuan keuangan yang didistribusikan oleh "hilal ahmar".

Kartu tersebut akan memberikan bantuan untuk pengungsi Suriah dalam progam “Bantuan Integrasi Sosial Asing”, dibawah koordinasi antara Kementrian Kebijakan Sosial dan Kekeluargaan, dan Hilal Ahmar Social Agency, dan progam pangan dunia (WFP) PBB.


Adapun bantuan tersebut didanai sebesar 348 juta Euro, dari bantuan kemanusiaan komisi eropa. Diberikannya bantuan tersebut, dalam rangka paket bantuan yang dijanjikan oleh,  Uni Eropa yang di berikan kepada Turki, untuk membantu para pengungsi disana.

Bantuan yang disediakan oleh Uni eropa tersebut berupa, kebutuhan dasar seperti makanan dan pakaian, untuk satu juta pengungsi Suriah yang tinggal di luar Kamp-kamp pengungsian Turki.


Tujuan dari progam tersebut adalah,  memberikan bantuan bulanan kepada pengungsi Suriah di Turki melalui kartu bantuan, yang akan diserahkan kepada mereka yang memiliki kebutuhan khusus ,para orang tua,dan janda.

Perlu dicatat bahwa Uni Eropa berjanji untuk memberikan dana sebesar 3 miliar Euro, guna kepentingan pengungsi Suriah Di Turki hingga akhir tahun 2017.


REPORTER : Uze Mahdy




No comments

Powered by Blogger.