Header Ads

PBB Meminta Dana Sebesar 3,4 Dolar



SOHAFY, Suriah - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), meminta dana sebesar 3,4 Miliar Dolar AS, kepada negara-negara donor terdekat. Guna menindak lanjuti operasi kemanusiaan di Suriah.

Said Ali Zaatari mengatakan bahwa, koordinator PBB kemanusiaan dan pembangunan di Suriah, telah meminta dana sebesar 3,4 Miliar Dolar dari negara-negara donor. Adapun dana tersebut difokuskan untuk membantu warga sipil pengungsi di Suriah. Dia juga menambahkan bahwa,  dana tersebut tidak termasuk untuk pengunsi diluar Suriah.

Zaatari juga mencatat bahwa, pada tahun lalu PBB telah memberikan dana senilai $ 1,5 milyar, untuk membantu warga suriah. Adapun dana sebesar  $3,2 miliar itu telah diminta di awal tahun 2016 lalu. Ia juga menambahkan bahwa PBB telah memberikan dana sebesar $ 220 juta untuk kota Aleppo.

Perlu diketahui bersama bahwa, warga sipil Suriah hidup dalam kondisi yang memprihatinkan, terutama di daeah yang dikelilingi oleh Rezim Assad seperti, Damaskus Selatan, AL-Ghountu Timur,  Wadil Barada dan Homs. karena daerah tersebut sulit mendapatkan akses bantuan dari PBB.

REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.