Header Ads

Ashton Carter : Kami Akan Mengurangi Kerjasama Militer Dengan Rusia



SOHAFY, Amerika - Menteri pertahanan  Amerika Serikat "Ashton Carter mengumumkan bahwa , kemungkinan dia akan mengurangi kerjasama Militer antara Washington dan Moskow. Dan Dia menekan bahwa bahwa pengurangan kerjasama  ini akan terus berlangsung secara terus menerus.

Carter juga mengatakan dalam media "Bloomberg News"  bahwa : Jumlah bidang kerjasama antara Rusia dan Amerika Serikat menurun secara terus menerus dalam 10 tahun terakhir. Dia juga menembahkan bahwa  kerjasama dengan Moskow atas progam Nuklir Iran kemungkinan masih tetap berlanjut.

Adapun Rusia menuntut Amerika Serikat, untuk memperkuat kerjasama antara mereka secara khusus di bidang yang bernama "Anti Terorisme" di suriah.  Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan pada tahun lalu, setelah pembicaraan panjang antara Menteri Luar Negeri Amerika Serikat yaitu John Kerry,  dan Menteri Luar Negri rusia yaitu Sergei Lavrov. Namun militer Amerika menolak kerjasama tersebut.

Menteri pertahanan Amerika menyatakan bahwa : dia berharap kepada Kepemerintahan yang  baru yaitu Donald Trump, untuk bekerja sama dengan pemerintah Rusia  pada progam Nuklir Korea Utara, karena Rusia seperti kita, yang percaya bahwa itu bukanlah dari tipu muslihat mereka untuk terjadinya perang ataupun, munculnya senjata Nuklir baru di dekat perbatasan mereka.

Adapun pada tanggal 20 januari mendatang Carter akan meninggalkan kantor, yang dimana dia akan menempati pensiunan Jendral James Mattis, yang dipilih oleh Trump untuk mengmbil alih sebagai kepala Pentagon.

REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.