Header Ads

UNICEF: Satu Anak Meninggal Setiap 10 menit Di Yaman



SOHAFY- Lebih dari 400.000 anak-anak beresiko kelaparan di Yaman, hampir 2,2 juta membutuhkan perawatan mendesak, menurut kantor anak-anak PBB UNICEF.
Angka-angka baru menunjukkan bahwa kelaparan di kalangan anak-anak telah mencapai sekitar 200 persen sejak tahun 2014. Dengan setidaknya 462.000 menderita gizi buruk yang sangat  parah.
Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Senin, UNICEF mengatakan sedikitnya satu anak meninggal setiap 10 menit karena kekurangan gizi, diare dan infeksi saluran pernafasan. Anak-anak menanggung beban perang yang sedang berlangsung Yaman.
"Keadaan kesehatan anak-anak di negara termiskin di Timur Tengah tidak pernah sebagai bencana seperti sekarang ini," Meritxell Relano, perwakilan akting badan, mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Malnutrisi di Yaman adalah di semua waktu tinggi dan meningkat."
manutrisi sangat parah merupakan penyebab utama kematian anak-anak di bawah usia lima tahun, dan jelas ketika seorang anak memiliki berat badan yang sangat rendah untuk tinggi badan mereka dan menjadi tampak lemah  dan kurus kering.
Saada Gubernur, wilayah yang paling berat dibom di Yaman, memiliki tingkat stunting tertinggi di dunia antara anak-anak, yang mempengaruhi delapan dari 10 di beberapa daerah, katanya.
Di mana seorang anak pendek untuk usia mereka  adalah tanda lain dari kekurangan gizi kronis dan memiliki konsekuensi ireversibel bagi kesehatan fisik dan fungsi kognitif.

No comments

Powered by Blogger.