Header Ads

Ahrorus Syam Menunjuk Pemimpin Baru


Sohafy, Suriyah- Gerakan Islam Ahrarul Syam memutuskan menunjuk pemimpin baru, panglima Abu Amar. Menggantikan Abu Yahya Al Hamwi. selasa 29 november 2016.

Abu Amar, demikianlah Ali Umar akarab dipanggil, ia lahir di desa Tftinas, Idrib Utara.Sebelumnya ia menjabat sebagai wakil dari gerakan di Syam, ia juga pernah menjabat sebagai wakil dari Abu Isa As Syaikh, memimpin Liwa Syakhur As Syam, sebelum bergabung dengan Akhrorus Syam pada Maret 2015.

menurut prosedur peraturan internal gerakan, batas waktu kepemimpinan hanya untuk satu tahun.  yang akan dipilih oleh Dewan Syuro digerakan itu, yang beranggotakan duapuluhdua orang.

Pemilihan insinyur Ali Umar sebagai pemimpin baru , terjadi setelah dua hari pemberhentian para petinggi Akrorus Syam dengan alasan yang tidak diumumkan.  Mereka adalah Abu Shalih Tahhan (komandan militer), Abu Jabir Syaikh, Abu Muhammad Ash-Shadiq, DR. Abu Abdillah, Abu Ali Asy-Syaikh, Abu Ayyub Al-Muhajir, Abu Khuzaimah, Abu Abdullah Al-Kurdi.dan mereka sebelumnya adalah anggota Dewan Syuro.

Gerakan Akhrorus Syam, adalah gerakan revolusioner bersenjata, yang paling berpengaruh dan di segani di Syam. Mereka selalu menjalin kerjasama dengan gerakan-gerakan yang lainnya, untuk menegakkan hukum peraturan internal.



Reporter: Aliga romli
sumber: islamion.com

No comments

Powered by Blogger.