Header Ads

Demo Aksi Solo, Menuntut Agar Aspirasi Rakyat di Dengar

SOLO - Putra Ustadz Kharismatik Abu bakar Baasyir (ABB), Ustad Abdurrohim Baasyir mengatakan aksi kali ini yang di gelar di depan Mapolresta dengan harapan aspirasi bisa di sampaikan kepada pimpinan Polri Badroodin Haiti.

"Kami tahu bagamana arogansi Densus 88 yang telah banyak mengorbankan nyawa, khususnya warga muslim. Kami ingin aspirasi kami di dengar pejabat di pemerintah pusat," ujar Abdurrahim kepada wartawan Sohafy.ga selepas menggelar aksi demo di depan Kapolresta Solo Jumat (18/03).

Ia mengungkapkan salah satu tuntutan aksi adalah mengevaluasi kinerja Densus 88. Apabila muncul fakta kinerja densus 88 tak profesional, pria yang  akrab di sapa ustad Iim itu meminta Densus di bubarkan.

Sementara itu, Kapolresta Solo Komben Pol. Ahmad Luthfi mengatakan akan menyampaikan tuntutan peserta aksi kepada pejabat Polri di Jakarta.

"Saya apresiasi peserta aksi unjuk rasa ini tertib dan damai dalam menyampaikan pendapatnya," Ujar Ahmad kepada peserta aksi.

Menurut pantauan Sohafy, jl. Adi sucipto di depan mapolresta sempat di tutup. Meski demikian, ribuan aksi muslim se solo raya tetap berjalan damai dan tertib.

Reporter: Furqon Amrulloh

Editor : Jundii Al Kayyis

No comments

Powered by Blogger.