Header Ads

Perahu Karam, 12 Imigran Timur Tengah Tenggelam

DUA belas pengungsi asal Timur Tengah tenggelam setelah kapal mereka karam di lepas pantai Turki Sabtu (17/10). Tenggelamnya kapal imigran tersebut disinyalir setelah mereka berusaha untuk mencapai Yunani.

Penjaga pantai Turki sendiri telah menemukan mayat para pengungsi. menurut kantor berita Turki sendiri mengatakan, para Imigran berlayar dari Ayvalik menuju Lesbos Yunani. Akan tetapi, perahu mereka karam sebelum mencapai wilayah Yunani.

Media Turki juga melaporkan, sekitar dua puluh orang berhasil terselamatkan. Setelah mereka meminta bantuan melewati handphone mereka. Untuk kasus ini sendiri, Anatolia tidak menunjukkan kebangsaan mereka.

Semetara itu Turki saat ini telah dibanjiri para imigran, pasca Suriah sedang mengalami peperangan. Kemudian lebih dari 3.000 migran telah meninggal ketika mereka mencoba untuk mencari suaka ke Eropa. Yang sebagian besar dari mereka tenggelam di Mediterania.

Namun kebanyakan imigran takut apabila mereka terjebak dalam negara yang dilanda resesi. Karena banyak para pengungsi yang gagal dalam mencari suaka setelah mereka datang di Yunani.

Penulis: Andrean
Sumber: middleeasteye

No comments

Powered by Blogger.