Header Ads

Hizbullah Libanon dan Iran Mempersiapkan Diri untuk Peperangan Darat di Suriah.

SOHAFY.GA, Suriah- Kamis,(01/10/2015)  Kantor Berita Reuters mengutip sumber- sumber dari Libanon yang menjelaskan bahwa Libanon telah mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi perang. Dijelaskan juga, bahwa ratusan angkatan darat Iran telah tiba di Suriah sekitar sepuluh hari  yaang lalu. Angkatan Darat Iran akan beroperasi di utara Suriah. Selain itu, pasukkan Hizbullah Libanon tengah mempersiapkan diri untuk berpatisispasi dalam operasi tersebut.

Sumber yang sama menambahkan bahwa operasi darat yang akan dilakukan oleh pasukan Suriah / FSA mendapat dukungan penuh dari pasukan Iran dan geriyawan dari Hizbullah serta serangan dukugan dari pesawat tempur milik Rusia.

Kantor Berita Reuters juga mengutip dari sebuah sumber yang mengatakan bahwa, "operasi udara Rusia dalam waktu dekat akan berasosiasi dengan pasukan Suriah / FSA  dan para sekutunya" tindakan tersebut diharapkan dapat mengembalikan wilayah-wilayah yang direbut pasukan oposisi.

Semenjak berawalnya konflik bersenjata yang terjadi di Suriah Hizbullah telah mengirim banyak gerilyawan untuk memperkuat beberapa wilayah Suriah. 

Pesawat tempur milik Rusia semenjak kemarin telah mengawali penyerangan yang mereka tujukan kepada Daulah Islamiah di Suriah. Sementara pihak oposisi Suriah mengatakan bahwa serangan itu juga ditujukan kepada mereka.

Pagi Kamis,(01/10/2015)  Rusia menyerang beberapa wilayah seperti Idlib, Hamma,dan Homs. Serangan brutal itu telah mengkibatkan korban tewas dan luka luka yang terdiri dari anak anak dan para wanita.

Kantor Berita Reuters juga mengutip sumber dari tentara Suriah yang mengatakan bahwa kedatangan Rusia akan menjadikan "Perubahan Besar" dalam konflik senjata yang telah berlansung 5 tahun ini.

Dalam pernyataannya Rusia mengaku serangan udara tersebut tidak menyerang pemukiman penduduk. Akan tetapi, pihak oposisi Suriah membantah karena yang menjadi korban penyerangan terdiri dari warga sipil. 

Penulis : Syafei Irman

No comments

Powered by Blogger.