Header Ads

Dua Ledakan Bom Mengguncang Pinggiran Ibukota Nigeria

SHOHAFY.GA- Abuja, Ibukota Nigeria digemparkan dengan dua ledakan di tempat yang berbeda, termasuk satu sasaran yang sebelumnya pernah diserang oleh Boko Haram, Manajemen Badan negara Darurat Nasional Manajemen (NEMA) mengatakan.

Ledakan pertama terjadi di dekat sebuah kantor polisi di Kuje dan di halte bus di Nyanya sekitar 10:30 (21:30 GMT), dan ada sejumlah yang mati kata juru bicara NEMA Manzo Yehezkiel.

ledaka ke dua di sebuah stasiun bus  di Nyanya yang sudah diserang dua kali pada tahun lalu. Serangan pertama, pada tanggal 14 April 2014, menewaskan sedikitnya 75 orang dan diklaim dilakukan oleh Boko Haram, yang kedua pada tanggal 1 Mei, menewaskan sedikitnya 16 orang mati.

Yehezkiel mengatakan ledakan yang baru saja terjadi  menggunakan jenis bahan peledak yang sama saat digunakan dalam pemberontakan di timur laut Nigeria, kantor berita AFP melaporkan pada sabtu (3/10).
ia juga menjelaskan bahwa itu adalah ledakan yang di sengaja.

"Itu bukan ledakan disengaja ... pasti itu bom," tambahnya.

Labaran Aman, seorang pejabat NEMA , mengatakan lebih dari sepuluh orang terluka kritis, belum dipastikan korban tewas.

" Kami tidak bisa memastikan jumlah sebenarnya mati pada saat ini tetapi kami memiliki lebih dari sepuluh terluka kritis,"

seketika itu juga NEMA langsung mengirimkan ambulan untuk mengevakuasi korban.

"saat kami mendengar beberapa ledakan di Kuje dan Nyanya dan langsung mengirim ambulan untuk membantu mengevakuasi para korban ke rumah sakit,". pungkasnya



Ini adalah insiden pertama dalam lebih dari satu tahun di ibu kota dan tidak ada yang mengaku bertanggung jawab.



Penulis: Taufiq
Sumber: al jazeera


No comments

Powered by Blogger.