Header Ads

Bahrain Mengeluhkan Pelanggaran Iran terhadap PBB

SOHAFY.GA, Timur Tengah - Menteri Luar Negeri Bahrain Syeikh Khalid bin Ahmed Al Khalifa mengajukan keluhan kepada PBB tentang pelanggaran yang dilakukan Iran. Ia mengatakan melalui akun twitter bahwa apa yang dilakukan Iran adalah pelanggaran yang terang-terangan dan terus-menerus. Sehingga hal ini tidak dapat diterima oleh pemerintah dalam negeri Bahrain.

Selama pertemuan dengan Sekertaris Jendral PBB Ban Ki-moon di New York, Khalid memaparkan bahwasanya Iran berusaha untuk eskalasi dengan terus mecampuri urusan internal Bahrain. Iran juga mengeksploitasi apa yang mereka sebut dengan kelompok ekstrimis. Hal ini menyebabkan warga dan petugas keamanan menjadi target pembunuhan dan tindak pidana yang merengut nyawa 16 petugas keamanan dan tiga ribu lainnya terluka.

Menlu Bahrain menjelaskan bahwa negaranya tidak menemukan solusi  kecuali Iran harus menarik duta besarnya dari Bahrain. Karena tindakan Kedutaan Besar Iran kepada bahrain dianggap sebagai tindakan yang tidak disukai.

Dalam menanggapi langkah Bahrain, kantor berita Iran Fars mengutip perkataan Menteri Luar Negeri Iran, bahwa Teheran dianggap negara kedua yang memiliki orang yang tidak disukai Kedutaan besar Bahrain. Menurut keputusan Bahrain, Ia akan menarik kedutaan besarnya, dan mengusir Iran dari Bahrain. Sehari setelah penangkapan sejumlah tersangka dalam aksi terorisme, Bahrain menemukan bahan peledak di bawah tanah yang dianggap sebagai tempat pembuatan bom.



Penulis  : Ghulam
Sumber : Al-Jazeera

No comments

Powered by Blogger.