Header Ads

ISIS Kuasai 5 Desa di Aleppo

SOHAFY.GA, Aleppo- Meskipun serangan udara Russia menewaskan sejumlah besar pejuang ISIS, dan menghancurkan senjata depot ISIS, kelompok ini terus mendapat keberhasilan di Provinsi Aleppo. Mereka berhasil merebut lima desa lebih di utara kota Aleppo, dan dilaporkan menempatkan pasukan mereka di sekitar utara kota.

Sebagaimana  dikutip dari antiwar pada (09/10), Aleppo pernah dinilai sebagai kunci untuk menguasai seluruh Suriah selama konflik, pasukan oposisi dan pasukan pemerintah menganggap, jika berhasil menguasai kota ini maka akan bisa menguasai Suriah sepenuhnya. Namun belum ada pihak yang bisa menguasai kota ini secara keseluruhan, dan kota ini memang diperebutkan sejak bertahun-tahun.

Tapi ISIS belum mengambil alih kota besar lain di Suriah, jika mereka bisa ini akan menjadi kemenangan besar bagi mereka , terutama pada saat semangat Suriah meningkat. Dan mereka berharap untuk perputaran dari keterlibatan Rusia dalam perang . 
Jika Aleppo terkuasai,maka akan melampaui Mosul sebagai kota dengan populasi perang terbesar setelah perang di bawah kontrol ISIS.

Penulis: Taufiq

Sumber: anti war

No comments

Powered by Blogger.