Header Ads

Turki Mengirim Bantuan Sebesar 35 Ton Bagi Korban Banjir di Zimbawe

Turki mengirim 35 ton bantuan kepada Zimbabwe


SOHAFY, Harere - Melalui sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada kamis (01/06) melaporkan bahwa Lembaga Kemanusiaan  yang dikelola oleh Turki, memberi  bantuan berupa makanan kepada 1000 keluarga yang dilanda banjir di Zimbawe.

Badan Koordinasi dan Bantuan Turki (TIKA), mengirim sekitar 35 ton bahan makanan pokok seperti tepung, beras, gula, teh, dan minyak kepada para keluarga yang terpaksa mengungs, i akibat banjir yang menerjang wilayah mereka pada tahun ini.

Setelah bantuan tersebut disalurkan kepada  pada Selasa (30/05) dan Rabu (31/05) lalu, mereka mengadakan upacara penyerahan bantuan di Hopley, sebuah pemukiman penduduk kurang mampu pinggiran Ibukota Harere. Acara tersebut turut dihadiri oleh pejabat Zimbawe.

“Pemerintah Turki melalui TIKA turut membantu orang-orang yang hidup dalam keadaan sulit, tanpa diskriminasi apapun”, ujar Duta Besar Turki di Harere, Kadir Hidayat Eris.

Adapun dikirimnya bantuan tersebut merupakan respon atas permintaan salah satu organisasi non-pemerintah di Zimbawe, untuk membantu para korban tersebut.

Sebagaimana diketahui, setidaknya terdapat 246 owarga yang tewas, serta 2000 lainnya terpaksa mengungsi, akibat banjr bandang yang melanda selatan Zimbawe, pada Kamis bulan Mei lalu.

Reporter: Usamah M


No comments

Powered by Blogger.