Header Ads

Afghanistan: Pemimpin ISIS Tewas di Tangan Militer Afghanistan

أفغانستان تعلن مقتل زعيم تنظيم الدولة بعملية لقواتها الأمنية


SOHAFY, Kabul - Presiden Afghanistan, Asraf Abdul Ghani mengumumkan bahwa pemimpin kelompok ISIS, Abdul Hasib telah terbunuh di Afganistan, dalam sebuah operasi militer khusus pasukan Afghanistan, di Provinsi Nangarhar, Afghanistan Timur.

Adapun Abdul Hasib diangkat menjadi pemimpin kelompok ISIS pada tahun lalu, menggantikan pendahulunya yakni Hafidz Sa’id Khan yang tewas dalam serangan drone dari Amerika Serikat. Abdul Hasib juga diyakini bahwa dirinya lah yang memerintahkan serangkaian serangan besar, termasuk serangan pada bulan Maret lalu, di Sebuah rumah sakit militer di Kabul, dengan cara menyamar menggunakan seragam dokter.

Selain Abdul Hasib, 27 militan dari kelompok ISIS juga tewas dalam serangan udara oleh Drone Amerika Serikat, di kawasan Nangarhar, Afghanistan Timur.

Juru bicara kawasan Nangarhar Athaallah Hugiyana, mengatakan bahwa pesawat Amerika Serikat membombardir Kamp ISIS daerah Kandro Bichat, dan Mamand Dora di Nangarhar.

Hugiyana juga menyebutkan bahwa 13 militan dari kelompok ISIS terluka. Adapun  dalam serangan tersebut tidak menjatuhkan korban di kalangan para warga sipil.


REPORTER: Usamah M




No comments

Powered by Blogger.