Header Ads

Tentara Rusia Melangsungkan Gencatan Senjata di Ghouta Timur



SOHAFY, Damaskus - Militer Rusia menyatakan akan melangsungkan gencatan senjata, terhadap kubu oposisi bersenjata Suriah, di timur Ibu kota Damaskus, hingga 20 maret di Ghouta Timur.

Ia mengatakan bahwa gencatan senjata tersebut dimulai pada tanggal 6 maret pukul 00,01 waktu setempat, hingga 20 Maret pukul 23,59 waktu setempat di Ghouta Timur. Dan sampai saat ini, belum ada yang melanggar gencatan senjata tersebut.

Sementara itu Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (HAM), mengatakan bahwa serangan udara menargetkan  kota Harasta di Ghouta Timur, dan beberapa kawasan yang berada dibawah kendali faksi-faksi di Damaskus Timur.

Menurut media “Al-Wathni”  yang merupakan media yang pro terhadap rezim Assad mengatakan bahwa, tidak ada informasi tentang kesepakatan gencatan senjata, di Gouta Timur, dan beberapa kota lainnya di timur ibukota Suriah.

Adapun di kubu Ghouta  Timur, terkhusus Jaysul Islam yang merupakan faksi oposisi Suriah, yang paling menonjol di wilayah tersebut. Dan beberapa bulan lalu wilayah tersebut, terus dibombardir oleh rezim Suriah.


REPORTER :Usamah M 


No comments

Powered by Blogger.