Header Ads

Pasukan Keamanan Melumpuhkan Penyerang Bandara Orly



SOHAFY, Paris - Kementerian Dalam Negeri Prancis mengumumkan, pasukan keamanan bandara Orly, Paris telah membunuh seorang pria yang mencoba mencuri senjata dari tangan tentara, pada hari Sabtu (18/03).

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa, sekitar jam 07:30 waktu setempat, seorang pria mencuri  senjata dari tangan tentara kemudian pria tersebut berlindung di dalam sebuah toko, sebelum dibunuh oleh pesukan Keamanan. Seperti dilansir oleh AFP.

Ia menunjukkan bahwa tindakan tersebut merupakan bagian dari proses pencarian bahan peledak di bandara. Dan untuk memastikan bahwa pria tersebut tidak memakai sabuk peledak.

Setelah terjadinya insiden tersebut, kepolisian setempat mengevakuasi para pengunjung, dan memperingati mereka melalui jejaring sosial Twiter. Agar menjauhi bandara selama operasi berlangsung. Jadwal penerbangan dihentikan sementara dan dialihkan di bandara Charles de Gaulle, Utara Prancis. Kepolisian juga menemukan sebuah mobil, yang merupakan hasil curian si pelaku penyerangan di bandara Orly.


Tidak ada informasi tambahan mengenai Identitas dan motif si pelaku. Yang pasti Kementerian Dalam Negeri menginformasikan bahwa,  pelaku penyerangan di bandara Orly, sama dengan pelaku yang menembaki seorang polisi di Utara Paris, hingga terluka.

Setelah terjadinya serangan yang serupa pada bulan lalu di Louvre. Pemerintah Perancis masih menerapkan keadaan darurat, untuk mengantisipasi jika terjadinya serangan teroris.


REPORTER : Usamah M 


No comments

Powered by Blogger.