Header Ads

Malaysia mengusir duta besar Korea Selatan

Malaysia Usir Duta Besar Korea Utara, Kang Chol


SOHAFY, Malaysia - Malaysia memutuskan untuk mengusir Duta Besar Koea Utara pada hari Sabtu (04/03), dari Malaysia. Dengan memberi tenggang  waktu 48 jam kepada sang dubes, untuk meninggalkan negeri jiran

Tindakan ini dilakukan setelah hampir tiga minggu, setelah kematian saudara tiri presiden Korea Utara, di bandara internasional kuala lumpur. Tewasnya Nam didiga kerena Gas syaraf beracun.

Duta Besar Korea Utara untuk Malaysia “Kang Chol” mengatakan bahwa , Korea Utara ragu terhadap penyelidikan kematian Nam yang dilakukan oleh pihak Malaysia.dan menuduh Malaysia  bersekongkol  dengan Korea Selatan , untuk menyudutkan Korea Utara.

Menteri Luar Negeri Malaysia “Anifah Haji Aman” mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa, Malaysia menuntut perminta maaf dari Duta Besar Korea Utara, atas tuduhannya tersebut. tetapi sang duta besar malah tidak mengubrisnya.

”Malaysia akan bersikap keras atas setiap penghinaan, atau upaya apa pun yang dapat merusak reputasi Malaysia," tegas Anifah.

Para pejabat Amerika Serikat dan Korea Selatan, percaya bahwa pembunuh Kim Jung-Nam merupakan agen-agen dari Korea Utara.


REPORTER  : Usamah M



No comments

Powered by Blogger.