Header Ads

3 orang Dalang Penyerangan Berlin Berhasil Diamankan


SOHAFY, Turki - Kepolisia Turki berhasil menangkap 3 orang Jerman yang berasal dari Libanon, karena dicurigai terlibat dalam sebuah serangan di pusat perbelanjaan selama periode liburan natal di Berlin, dan mereka diduga berencana untuk melakukan serangan di Eropa.

Ketiga orang tersebut sampai pekan lalu di Bandara Internasional Ataturk, dan diduga terkait dengan Anis Ameri , yang merupakan pembawa truk untuk menyerbu pusat perbelanjaan di Berlin, pada 19 Desember tahun lalu, yang menewaskan 12 orang.

Tim kepolisian anti-teror di Istanbul menangkap tersangka, setelah  ia dikabari tentang ketiga orang yang berniat untuk pergi ke Eropa, dan diduga berencana untuk melancarkan serangan disana. Seperti dilansir dari media Turki.

Selain tiga terduga yang ditahan, sebelumnya Anis Ameri yang merupakan orang Jerman asal Yordania, ditangkap pada Maret, di Izmir Turki bagian Barat. Seperti dilansir dari Kantor Berita Anadolu.

Perlu diketahui, Dua Anggota Kepolisian Italia asal Tunisia tewas, dalam sebuah serangan di pusat perbelanjaan liburan Natal di Berlin, yang dilakukan oleh kelompok teroris ISIS.


REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.