Header Ads

Pesawat Tempur Turki Menyerang Milisi Kurdi di Irak



SOHAFY, Irak - Militer Turki mengatakan bahwa, pesawat tempur mereka , melakukan serangan udara terhadap organisasi PKK di Irak Utara, pada hari Senin (20/02). Akibat serangan tersebut 34 militan PKK dalam dua tewas dalam serangan rudal yang berbeda.

Ia juga mengatakan bahwa, serangan udara yang menargetkan milisi PKK di kawasan Zap, Irak, mereka lakukan pada sepertiga malam sampai menjelang tengah hari.

Militer Turki mulai memerangi milisi PKK sejak tiga dekade yang lalu di kawasan Turki bagian tenggara. Adapun disana moyoritas penduduknya adalah orang - orang Kurdi.

Pesawat tempur Turki juga melakukan serangan secara teratur, terhadap kamp - kamp milisi PKK di pegunungan Irak, sejak runtuhnya gencatan senjata pada bulan juli tahun 2015 lalu.


Lebih dari 40 ribu orang  tewas dalam konflik tersebut, termasuk beberapa ribu orang setelah runtuhnya gencatan senjata.

Adapun Turki, Amerika Serikat, dan Uni Eropa menganggap bahwasanya milisi PKK sebagai organisasi teroris. Ankara juga menyalahkan milisi PKK dalam ledakan yang terjadi di Turki pada tahun lalu.


REPORTER : Use M


No comments

Powered by Blogger.