Header Ads

Yildirim: Krisis Suriah Sedang Menuju Jalan Keluar

SOHAFY, Rusia - PM Turki, Ben Ali Yildirim mengatakan bahwa krisis yang melanda suriah dengan menuju jalan keluar. 
Pernyataannya tersebut keluar setelah perbincangan yang dilakukan olehnya dengan Menteri Rusia Dmitry Medvedev pada hari Senin (6/12), di kantor pusat akhir di kota Gorky di pinggiran Moskow.

”Kita bergerak menuju jalan keluar dari krisis Suriah, ini akan menunjukan bahwa pihak Rusia dan Turki lebih mengutamakan untuk menetralkan keadaan di Suriah dengan menunjukan bahwa ini akan menguntungkan semua pihak” jelasnya.

Ia juga menekankan peranan Ankara dan Moskow dalam War on Terrorrism sebagai bentuk penekan kesiapan Turki dalam pengelompokan antara kelompok teroris dengan oposisi moderat suriah.

“Suriah mustahil dapat melihat masa depan apabila hanya mengandalkan perbincangan lokal antara Suriah-Suriah” tegasnya.

Dalam gilirannya, Medvedev menekankan bahwa dialog Rusia-Turki  adalah kembali ke jalur dan menyatakan keyakinankanya untuk terus melakukan kontak dalam hal ini di masa depan, termasuk konsultasi di berbagai tingkatan.

“berkenaan dengan situasi kemanusiaan, dan isu-isu lainnya, termasuk perang melawan kelompok teroris yang tleah menemukan tempat perlindungan di wilayah Suriah, kami memiliki koneksi yang tidak terlalu buruk dalam hal ini, yang bukan hanya antara dua presiden, melainkan juga antara militer dan berbagai perangkat”.

 Oleh: Azzam Barbarossa

No comments

Powered by Blogger.