Header Ads

Ma’ruf Amin: Tidak Perlu Ormas Islam Menjaga Gereja




Sohafy, Jakarta- KH. Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum MUI Pusat, menghimbau umat Islam untuk tidak  mengikuti perayaan Natal, mensukseskannya, apalagi menjaga gereja setiap 25 Desember. Ia menambahkan bahwa penjagaan gereja adalah tugas aparat keamanan, bukan kaum muslimin.
“Tidak perlulah ormas Islam itu menjaga gereja, serahkan saja kepada pihak kepolisian. Itu untuk menghindari pemahaman-pemahaman yang tidak sejalan. Kita harapkan polisi lah yang menjaga gereja-gereja itu,” tuturnya usai menjadi pemateri  kajian bulanan DPP Muhammadiyah di Aula Kantor Muhammadiyah Pusat,  Jakarta Pusat, Jum’at  9 Desember 2016 .
Menurutnya keberadaan ormas-ormas Islam dalam penjagaan greja, tidak begitu dibutuhkan. Aparat keamananlah yang berhak untuk menjaga gereja-greja itu, kerena itu adalah tugas mereka.
“Kita harapkan polisi mengambil peran lah menjaga gereja-gereja itu, kalau polisi sudah siap ya tidak perlu ormas-ormas itu jaga gereja,” imbuhnya.
Dalam kajian bulanan kali ini diampu oleh, Ketua Umum MUI KH. Ma’ruf Amin, Menteri Agama Drs. H. Lukman hakim Saifuddin, dan Ketua PP Muhammadiyah Drs. H. Hajriyanto Y. Thohari, MA. Mengangkat tema, “Berislam dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika.”
Reporter : Aliga Romli
Sumber: Kiblat.net

No comments

Powered by Blogger.