Header Ads

Pengeboman Rusia di Kota Pro Assad di Kawasan Aleppo



SOHAFY,Suriah - Beberapa ledakan  berturut-turut mengguncang kota Zahra yang terletak di kawasan Aleppo Utara, berpenduduk mayoritas Syiah dan pro terhadap rezim Assad, pada hari minggu (26/11/16)lalu.

Sumber media mengatakan bahwasanya ledakan itu disebabkan oleh pengeboman udara oleh pesawat tempur yang salah sasaran. Akibatnya,  terjadilah ledakan besar dan kebakaran di beberapa titik kota.

Media yang pro terhadap rezim Assad menegaskan melalui jejaring sosial, bahwa maskapai penerbangan "diyakini Rusia" ini menargetkan 6 kota dalam serangan udara, yang mengakibatkan ledakan besar, dan menyebabkan jatuhnya korban yang langsung dipindahkan ke posko kesehatan.

Adapun kota zahra yang dianggap sebagai kota bangsawan, adalah wilayah terpenting dari rezim Assad, yaitu berada di daerah Aleppo utara, kota ini pun  mendapatkan perhatian besar dari rezim Assad dan Iran karena mayoritas masyarakat disana berpaham Syiah.

Bebrapa kota yang diduduki oleh rezim Assad beserta sekutunya dalam kurun waktu 1 tahun, telah di kepung dalam waktu yang lama oleh pasukan oposisi Suriah, dan kota-kota ini termasuk pusat dari berbagai daerah kekuasaan milisi Syiah.

REPORTER : Uze mahdy



No comments

Powered by Blogger.