Header Ads

Ricuh, 4 Warga Israel Terluka dan 2 Warga Palstina Tertembak



Empat warga Israel terluka sedangkan dua warga Palestina ditembak, satu fatal, ini terjadi dalam tiga serangan yang diduga terjadi di kota Israel tengah dan Tepi Barat. Ini menjadi tanda bahwa tindak kekerasan masih terjadi di Israel dan wilayah Palestina yang didudukinya.

Netanya, pemuda Palestina yang berusia 22 tahun ditembak pada senin malam. Pemuda yang berasal dari kota Tulkarim, Tepi Barat itu ditembak karena diduga menyerang  pria Israel (70) . Kini pria tersebut dalam kondisi kritis, menurut polisi Israel.

Insiden itu terjadi beberapa jam setelah tiga warga Israel tertikam di sebuah stasiun bus di Aviv-wilayah kota Tel dari Rishon Letzion. Pelaku yang diduga pemuda palestina (19) yang berasal dari Hebron tersebut sudah tertangkap.

Sehari sebelum kejadian ini, Ahmed Awad Abu al-Rub (16) ditembak oleh pasukan Israel setelah diduga mencoba untuk menikam seorang tentara di pos pemeriksaan Jalameh dekat kota Tepi Barat utara Jenin.

Polisi Israel mengatakan 2 warga Palestina telah ditangkap dalam insiden tersebut.

Abu al-Rub adalah anak kecil Palestina keenam belas yang akan dibunuh pasukan Israel sejak 1 Oktober.

Sejak tanggal tersebut, pasukan Israel telah menewaskan sedikitnya 73 warga Palestina  (termasuk demonstran tidak bersenjata, pengamat dan penyerang) di Israel, Tepi Barat,wilayah yang didudukinya termasuk Yerusalem Timur, dan Jalur Gaza yang sudah terkepung.

Sementara itu diwaktu yang sama sembilan warga Israel tewas karena tertikam dan tertembak .

Peristiwa yang terjadi pada haru senin terjadi sehari setelah tentara Israel menembak mati seorang Palestina yang mereka duga  berusaha menyerang mereka di desa Beit Einun dekat Hebron.

Awal pekan ini, dalam satu hari pasukan Israel telah menewaskan tiga warga Palestina, termasuk bayi delapan bulan yang tewas karena terkena gas air mata.

Penulis : Habib Luthfie
Sumber : http://goo.gl/o5Bzbp

No comments

Powered by Blogger.