Header Ads

Aksi Damai Warga Palestina Dibalas Tembakan Oleh Israel

Pasukan Israel  kembali bentrok dengan pemuda Palestina di sebelah utara Tepi Barat sebelum   Kota Hebron. Akibatnya, warga Palestina mengalami luka-luka selama bentrokan dengan pasukan Israel di lokasi yang sama kemarin, Kamis,12/11.

Dikutip dari Al-jazeera.net, bahwa bentrokan meletus setelah pusat kota dipenuhi oleh warga Palestina yang melakukan demo. Namun, naas aksi damai itu dibalas oleh pasukan Israel dengan gas air mata dan peluru karet demi membubarkan mereka.

Di saat bersamaan  seorang pemuda Palestina juga terbunuh di Hebron. Pemuda yang dikenal dengan nama Mahmoud Shalaldheh itu, tewas setelah mengalami luka parah dalam bentrok dengan pasukan Israel yang terjadi di daerah Seir.

Shalaldeh mengalami luka setelah timah panas menembus punggungnya saat bentrokan berlangsung. Bentrokan itu, terjadi bersamaan dengan pemakaman sepupunya yang bernama Abdulloh Shalaldeh yang tewas akibat serangan pasukan Israel di Rumah Sakit Al-Ahli.

Dengan demikian, korban tewas di Palestina meningkat, terutama di daerah Tepi Barat, Yerusalem dan Jalur Gaza. Sampai saat ini korban tewas akibat serangan Israel semenjak dimulainya Intifadhoh jilid tiga mencapai 84 orang.


Penulis : Syafei Irman
Sumber: Al-Jazeera

No comments

Powered by Blogger.