Header Ads

Pos Keamanan Israel Sebabkan Wanita Tua Palestina Meninggal

SEORANG wanita tua Palestina meninggal pada Minggu malam, setelah pos pemeriksaan Israel di Yerussalem Timur al-Issawiya menghambat kepergian mereka kerumah sakit.

Huda Muhammad Darwish,65 tahun, dan keluarganya terlambat kerumah sakit setelah ia menderita kesulitan untuk bernapas, keluarganya mencoba untuk melarikanya kerumah sakit. Namun, pos keamanan Israel tidak memperdulikan kalau ada orang sakit di dalam mobilnya, sehinggaa kepergian mereka tertunda. Seperti yang dilansir oleh maanews pada, Senin (19/10).

Huda dinyatakan meninggal di rumah sakit, meskipun penyebab kematianya belum jelas. Israel sepenuhnya bertanggung jawab atas kematianya.

Pekan lalu, pasukan Israel mendirikan pos pemeriksaan di pintu masuk al-Issawiya dan didaerah al-Tur. Kata Muhaamad abu Al Hummus, juru bicara komite tindak lanjut lokal, kepada Maanews.

Kabinet keamanan Israel telah mengumumkan bahwa polisi Israel kini memberikan persetujuan untuk pencabutan status tinggal bagi warga palestina yang melakukan serangan dan mengganggu wilayah yang diduduki Israel di Yerussalem.

penulis: Frian alvian
sumber:maanews

No comments

Powered by Blogger.