Header Ads

Assad Sebut Negara Barat dan Oposisi Adalah Teroris


PRESIDEN Suriah Bashar memberikan tuduhan bahwa negara-negara Barat termasuk Perancis mendukung kelompok 'teroris' (Oposisi:red) dalam konflik di negaranya. Hal itu diungkapkan pada, Rabu (28/10) dalam pertemuanya dengan delegesi Parlemen Perancis.

"Beberapa negara Barat, termasuk Perancis, sampi saat ini terus memberikan dukunganya kepada terorisme dengan memberikan perlindungan politik kepada kelompok-kelompok teroris di Suriah dan kawasan tersebut," ujarnya, seperti yang dikutip kantor berita SANA.

Assad mengatakan terorisme adalah "mereka yang menjadi penyebab utama penderitaan rakyat Suriah, bersamaan dengan embargo yang dilakukan di Suriah".

Pihak berwenang Suriah menklsifikasikan semua yang melawan rezim Assad adalah teroris.

Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan pada pekan lalu bahwa,"tidak ada yang bisa dilakukan untuk memperkuat rezim Assad yang bisa menyelesaikan masalahnya, sehingga tidak ada solusi,".

Tetapi, dengan meningkatnya tekanan perancis untuk melunakkan Assad dan mencari jalan tengah dalam masalah ini, anggota parlemen oposisi Jean Federic Poisson pada Selasa malam saat tiba di Damaskus mengatakan, setiap penyelesaian tentu memerlukan dialog dengan Presiden Suriah.

Penulis: Frian  alvian
Sumber:WORLDBULLETIN

No comments

Powered by Blogger.