Header Ads

Arab Saudi Mengumumkan Gugurnya Komandan Brigade Delapan



SOHAFY.COM, Saudi- Pada hari Sabtu kemarin , Angkatan Bersenjata Arab Saudi mengumumkan Wakil Komandan Ibrahim Omar Ibrahim Himazi Brigade Kedelapan tewas di Jizan.

Sampai saat ini belum ada keteranggan lebih lanjut. Namun, hanya dikabarkan bahwa beliau tewas di rumah sakit akibat luka yang parah saat bertugas.

Sebelumnya, juru bicara resmi Kementreian Dalam Negeri Saudi mengumumkan  bahwa di perbatasan Jizan telah menewaskan komadan sektor patroli perbatsan, wakil sersan dan melukai empat orang lainya setelah baku tembak terahadap pasukan Houthi di wilayah Yaman.

Jubir resmi Kementrian Dalam Negeri mengatakan "selama pelaksaanaan petroli perbatasan, pada hari Jumat, pukul 06:00 waktu setempat, sekelompok tentara dialokasikan sepanjang perbtasan kerajaan di Jazan, lalu sebuah ranjau meledak di  mobil mereka yang mengakibatkan kerusakan pada sejumlah mobil lainya"

"Mereka berangkat untuk melanjutkan misi patroli perbatasan, mereka justru jadi sasaran tembak dari kelompok militer dari daerah Yaman. Hal itu menyebabkan meraka melakukan perlawanan sehingga tidak dapat mengedalikan keadaan" ungkapnya.

"Baku tembak tersebut mengakibatkan tewasnya Komadan Sektor Perbatasan yaitu Kolenel Dr. Hasan Ushum Aqilie,  Wakil Sersan Abdul Rahman Muhammad Alhizazi, dan empat orang lainya luka ringan", tambahnya seperti dikutip dari arabi21.com, Sabtu(26/09/15)

Hal yang perlu diperhatikan, wilayah perbatasan Arab Saudi dan Yaman akan mengalami baku tembak yang tak menentu. Dimana Arab Saudi sendiri sejak akhir Maret lalu, memimpin Koalisi Militer Arab untuk melawan kelompok Anshorullah Al-Houthi yang berusaha untuk menguasai seluruh wilayah Yaman.

Penterjemah : Syafei Irman

Sumber: arabi21.com

http://arabi21.com/story/861645/

No comments

Powered by Blogger.