Header Ads

Hacker Rusia ditangkap di Spanyol


Sohafy, Spanyol - Istri seorang ilmuwan komputer Rusia ditangkap di Spanyol atas apa yang telah dilaporkan oleh polisi, dia ditahan atas komputer yang terhubung untuk kemenangan pemilu AS Donald Trump.

Pria itu dijemput di bandara Barcelona pada hari Jumat oleh petugas polisi unit investigasi teknologi yang telah lama menyusul keluhan internasional. Juru kepolisian Spanyol mengatakan, ia kemudian dipindahke Madrid.

Maria Levachova mengatakan di saluran televisi Rusia Today, bahwa istri Ilmuwan tersebut ditahan.Hal ini atas perintah pihak berwenang Amerika sehubungan dengan kejahatan cyber yang kini tengah marak.

Polisi Sapnyol mengatakan dalam saluran ini seperti apa yang dikutip oleh Levachova, 'virus yang tampkanya telah diciptakan oleh suami saya terkait dengan kemenangan Presiden AS Donald Trump di pemilu AS November lalu.

Rusia dituduh oleh intelijen AS dan kontra spionase dari campuran dalam pemilihan Presiden AS untuk meningkatkan prospek Trump. Pada pertengahan Janurai, ilmuwan komputer Rusia lain oleh AS, Stanislav Lisov ditangkap di bandara EI Prat Barcelona.

Reporter : Eno Aldi
Sumber   : http://www.worldbulletin.net/africa/187668/russian-hacker-arrested-in-spain

No comments

Powered by Blogger.