Header Ads

Baku Tembak Dengan Pasukan Oposisi, 55 Rezim Suriah Tewas





SOHAFY, Hama - Faksi-faksi oposisi Suriah mengumumkan bahwa, mereka berhasil membunuh 55 pasukan rezim Suriah Damaskus Timur, pada saat baku tembak antara ke-dua belah pihak yang berlangsung di kawasan Hama Utara, dan Hama Selatan.

Menurut beberapa sumber, para tentara tersebut  terbunuh dalam baku tembak sporadis, di kawasan Damaskus Timur. Dalam bakutembak tersebut, juga menghancurkan enam kendaraan lapis baja.

Adapun di kawasan Aleppo Utara, baku tembak antara pasukan oposisi Suriah dan tentara Assad pecah di Stasiun utama dan sebuah pertenakan di Aleppo.
Menurut beberapa sumber, baku tembak tersebut bertepatan dengan ditembaknya Artileri dan rudal, yang menyebabkan terbunuhnya beberpa pasukan Assad dan milisi yang bersekutu dengannya.

Dengan adanya hal tersebut, faksi-faksi oposisi Suriah mengumumkan bahwa, mereka mencoba mengatasi datangnya pasukan Assad dan sekutunya, yang menuju pusat kota Hirbnafsah di kawasan Hama Selatan.

Dalam konteks lain, pesawat tempur Rusia membombardir beberapa kota di kawasan Hama Utara menggunakan roket  bom cluster stereokimia, adapun kota-kota tersebut diantaranya adalah: Kafr Zita, Maarkaba, Taybat Al-Imam, dan Murak. Dalam serangan tersebut tidak ada laporan perihal jatuhnya korban.

Perlu diketahui, baku tembak antara pasukan oposisi dan rezim Assad terus menerus berlangsung dalam beberapa hari terakhir, setelah dikerahkannya bala bantuan militer terakhir dalam upaya, mendapatkan kembali beberapa daerah yang direbut pasukan oposisi pada minggu lalu.


REPORTER : Usamah M 

No comments

Powered by Blogger.