Header Ads

Seorang Tentara Afghanistan Dibunuh Setelah Melukai 3 Tentara Amerika





SOHAFY, Afghanistan - Tiga tentara Amerika Serikat Terluka, setelah seorang tentara Afghanistan menembaki mereka di sebuah pangkalan militer di Provinsi Helmand, Afghanistan Selatan, pada hri Minggu (19/03). Sebelum ia ditembak mati oleh rekan-rekan si tentara Amerika.

Misi pelatihan yang dipimpin Nato mengatakan, para prajurit tersebut saat ini sedang dalam proses pengobatan. Tanpa mengungkapkan jenis cidera yang dialami. Seperti dilansir dari Reuters.

Juru Bicara Militer Afganistan mengatakan bahwa, tentara yang berada di jajaran pasukan Khusus Afghanistan ditembak mati oleh tentara Amerika, setelah ia melakukan penembakan di Kamp Chorap, yang merupakan sebuah kamp pangkalan udara.

Pada bulan Mei lalu, dua tentara Rumania tewas dan tiga lainya terluka, setelah Anggota unit lokal polisi Afghanistan menembaki tentara Rumania, yang sedang berlatih.

Serangan oleh tentara Afghanistan terhadap pasukan internasional, merupakan masalah utama dalam beberapa tahun lalu. Namun dengan adanya hal tersebut, dapat meningkatkan langkah-langkah keamanan dan mengurangi jumlah pasukan asing.

Kebanyakan pasukan asing menarik diri dari Afghanistan pada akhir 2014 lalu. Namun masih ada sekitar 13 ribu tentara yang berada di bawah komando NATO, guna memberikan maklumat dan pelatihan kepada pasukan Afghanistan, untuk melawan pemberontakan baru dari Taliban.


REPORTER : Usamah M

No comments

Powered by Blogger.