Header Ads

Siprus Menyelamatkan 27 Pengungsi Suriah di Lepas Pantainya



SOHAFY, Siprus -  Pemerintah Siprus mengungkapkan bahwa pada hari selasa (6/12/16), mereka telah menyelamatkan 27 imigran yang diyakini sebagai pengungsi Suriah dari kota Aleppo, setelah penarikan perahu mereka menuju pantai.

Menurut radio resmi, polisi laut pergi untuk membantu mereka, setelah perahu imigran tersebut terlihat di perairan Siprus. Para imigran tersebut berkata kepada polisi, bahwasanya kapten perahu mereka melarikan diri menggunakan speed boat.

Kepolisian setempat mengatakan bahwasanya para imigran tersebut pada malam ini akan tetap berada didaerah Paphos, sebelum dipindahkan ke pusat penerimaan tamu di sebelah ibukota Nicosia, mereka juga menambahkan bahwasanya dalam para imigran tersebut terdapat 16 pria, 6 wanita, dan 5 anak-anak,  disana juga terdapat seorang wanita hamil yang langsung dibawa ke rumah sakit, sebagai tindakan pencegahan sesuatu yang tidak di inginkan.

Polisi berpendapat bahwa perahu tersebut berangkat dari Mersin, Turki.  Para imigran tersebut mengatakan bahwa, setiap orang dari mereka telah membayar sebesar € 2.000 untuk membawa mereka menuju Siprus. Adapun siprus terletak sekitar 100 km dari suriah.

REPORTER : Uze Mahdy


No comments

Powered by Blogger.