Header Ads

Strategi Baru Taliban Pecundangi Pasukan Afghan



Dalam delapan hari sejak Taliban mengambil alih kota utara Kunduz, pasukan Afghanistan telah berulang kali menyatakan mereka memiliki daerah yang hampir direbut kembali oleh pejuang taliban. Hal ini terjadi karena Taktik taliban telah berganti dan nampaknya akan menimbulkan kerugian di banyak kota.

Para pejabat mengatakan  pada selasa (07/10) bahwa Taliban tiba-tiba lebih tertarik pada taktik hit-and-run di Kunduz, mereka menyerang tentara di sepeda motor dan langsung menghilang ke daerah pemukiman, yang memungkinkan mereka untuk melecehkan pasukan yang mencoba pergi  ke kota, dan memperlambat mereka secara signifikan.

Taktik ini  bagus untuk merendahkan keunggulan jumlah tentara Afghanistan dan tambahan kekuatan udara AS ke daerah-daerah, dan bertujuan untuk menghindari kerugian yang cepat, dan  kemenangan oleh militer,  serta berharap untuk merugikan pasukan Afghanistan, yang terkenal memiliki semangat dan melakukan banyak pelatihan.

Kunduz hingga kini  masih diperebutkan, dan kemungkinan masih berlanjut. Menjaga kota dan menyerap sejumlah besar pasukan Afghanistan kemungkinan bagian dari rencana  Taliban, yang dibutuhkan tekanan dari kepemilikan mereka di selatan dan memungkinkan mereka untuk memperluas tempat lain di negara ini tanpa banyak perlawanan.

Penulis: Taufiq

Sumber: anti war


No comments

Powered by Blogger.